Minggu, 27 Maret 2011

Project R14

Disini saya sekarang ingin berbagi tentang sebuah pengalaman. Pengalaman yang masih segar teringat didalam benak saya. Ingat ya, ini bukan CURHAT! ini hanya sekedar berbagi :)

Kisah ini dimulai sekitar awal bulan Pebruari 2011 lalu, dimana dambaan hati saya akan segera berulang tahun pada tanggal 15 Maret. Sekedar flashback, saya sudah berusaha mendekati gadis ini selama 2 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, saya telah mengalami berbagai  jenis kejadian pahit manis dalam berhubungan. Selama dua tahun tersebut saya memang tidak pernah mendapatkan status dari dia. Tapi orang-orang di sekitar kami tahu, bahwa kami adalah lebih dari sekedar teman. Mungkin terlalu panjang jika saya menulis kisah kedekatan saya dengan dia apabila dimulai secara runtun dari awal sampai akhir, yang jelas pada waktu bulan Pebruari 2011 tersebut dia sudah dalam keadaan move on dari saya. Dia telah fokus ke dalam karirnya di Jakarta, dan saya disini masih terjebak dalam nostalgia masa lalu bersamanya dengan ditemani segudang tugas perkuliahan. Saya memang telah lebih dahulu lulus daripada dia, namun saya memilih untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (karena merasa belum memiliki ilmu yang cukup untuk terjun ke dunia kerja) dan dia memilih langsung untuk berkarir.

Disaat saya kebingungan untuk menentukkan hadiahbyang tepat disaat ulang tahunnya, akhirnya saya memutuskan untuk memilih memberikan "SKRIPSI" sebagai hadiah ulang tahunnya. Tapi ini bukan sembarang skripsi. Skripsi itu akan saya isi dengan seluruh cerita saya bersama dia dari awal berkenalan hingga sampai saat ini, namun akan saya kemas kedalam struktur penulisan skripsi, lengkap dengan Lembar Pengesahan, Surat Pernytaan, Lembar Persembahan, Kata Pengantar, Abstrak, Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab II Tinjauan Pustaka, Bab III Metodologi Penelitian, Bab IV Hasil Penelitian, Bab V Simpulan dan Saran, Daftar Pustaka, Transkip Wawancara, dll. Ditambah dengan 2 CD yang berisikan lagu-lgu yang menggambarkan kedekatan saya dan dia selama ini.

Selama hampir sebulan lebih saya mengerjakan karya tersebut dibarengi dengan tugas kuliah yang terus menteror diri saya setiap minggunya, akhirnya saya berhasil menyelesaikan karya tersebut. Ketika saya memberikan karya tersebut langsung kepada yang bersangkutan, saya sebenarnya sudah menyiapkan kata-kata yang ingin saya katakan (bukan kata-kata yang memintanya menjadi kekasih saya loh!). Namun semua itu buyar ketika saya melihat wajahnya, semua itu buyar ketika saya melihat senyumnya, semua itu buyar ketika saya melihatnya tertawa lepas didepan saya, saya terkesima oleh keindahannya, dia begitu cantik malam itu, dia memang selalu terlihat cantik, dan sangat cantik saya lihat pada malam itu. Saya terlalu kaku dan gugup dengan kata-kata lembutnya dan senyumnya yang indah. Dan saking gugupnya saya pun lupa akan kata-kata yang ingin saya katakan, dan langsung minta izin untuk segera pulang.

Didalam perjalanan saya pulang, terlintas berbagai penyesalan saya akan kesempatan-kesempatan yang telah saya lewatkan. Terlalu banyak hal yang saya ingin utarakan sebetulnya terhadap dia, terlalu banyak hal yang ingin saya bagi bersamanya, namun masa-masa itu semua telah berakhir. Dia telah pergi bersama kehidupan barunya sekarang, dan saya sampai setik tulisan ini dibuat, masih saja sering terjebak akan nostalgia masa lalu bersamanya.

Saya hanya berharap semoga saya bisa cepat mengalihkan dirinya dari benak saya, karena terkadang saya sering mengganggu kehidupan barunya yang sekarang dengan nostalgia masa-masa lalu saya bersamanya.
Baiklah, saya berjanji dengan dibuatnya tulisan ini, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk beranjak dari dia. Saya berharap hadiah saya tersebut dapat berguna baginya, jika dia ingin mengingat akan semua kenagan-kenangan saya bersamanya.

Dan satu lagi keinginan terakhir saya terhadap dia, semoga dia mengundang saya di acara pernikahannya kelak. Saya ingin melihat senyum tulusnya sekali lagi, senyum tulus yang setulus-tulusnya dari dia ketika dia bersanding dengan orang yang dia banggakan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar